Suhu Makkah Saat Ini Capai 46 Derajat

SUHU udara di Kota Makkah, Arab Saudi pekan ini mencapai 46 derajat celcius. Tentunya sangat panas, karena itu jamaah diimbau untuk menggunakan alat pelindung diri saat keluar pemondokan.

Musim haji tahun ini memang bertepatan dengan musim panas di Mekah dan Madinah. Meski Mekah dan Madinah juga negara tropis seperti Indonesia, namun suhu udara di sana jauh berbeda, karena Mekah dan Madinah memiliki banyak padang pasir yang menyebabkan suhu semakin terasa panas.

Bahkan, pemerintah Arab Saudi sempat memberikan imbauan pada pekerjanya untuk selalu membawa obat dan minum air putih di tengah cuaca panas ekstrem di sana.

Berdasarkan data Sistem Komputerisasi Haji Terbaru (Siskohat) Kantor Urusan Haji Indonesia di Makkah, suhu udara maksimal mencapai 46 derajat celcius. Suhu rata-ratanya adalah 32 derajat celcius.

Kelembaban udaranya mencapai 26 persen. Sedangkan kecepatan angin 3 km/h dan suhu minimalnya 28 derajat celcius.

Di sekitar Masjid Al Haram sinar matahari terik menyengat kulit. Mata pun terasa perih dan silau jika tidak menggunakan kacamata. Jamaah haji diimbau untuk menggunakan alat pelindung diri, seperti topi, kacamata, payung, dan alas kaki.***

Tinggalkan komentar